Box Pengering Hasil Afdruk Sablon dengan hairdyer | KangKardoy

Box Pengering Hasil Afdruk Sablon dengan hairdyer



Sobat sudah lihat gambar di atas kan ? 
Ya itu adalah bagian dalam box untuk mengeringkan hasil afdruk.
Sengaja saya menulis tentang box pengering ini, memang banyak yang belum memakainya dan mungkin gak ada yang kepikiran tentang pembuatan box seperti ini. 
Daripada pakai kipas atau hairdryer yang cuma bisa keringkan satu screen doang, harus di pegangin pula.
Box ini sangat praktis dan mempermudah dalam pengeringan hasil afdruk. Dan gak harus capek capek megangin sob.
Untuk pembuatan box, sobat cuma butuh triplex (bekas aja sob). Buat lah seperti gambar di bawah ini.


Untuk menempelnya, sobat bisa menggunakan paku dan di tambahin lem kayu, biar kuat, seperti punya saya, atas nya bisa di taroh mesin press . hehehe
Buat saja sesuai kebutuhan sobat, kalo punya saya screen nya kan 40cm x 50cm semua, jadi box saya buat 45cm x 55cm, untuk tinggi nya sekitar 40cm, lumayan bisa muat 5 screen, kering sekaligus.
Untuk bagian pengering nya saya pakai dryer di belakang box, dengan cara di lubangi di tengah tengah nya.
Lihat gambar di bawah.




Saya mengering kan 5 screen sekaligus hanya dengan waktu 30 menit dan tanpa harus di goyang goyang dan di pegang, lumayan hemat tenaga kan. 
Bagian dalam penyangga screen nya, sobat bisa pakai paku juga, paku dari luar dengan ukuran sama dengan sisi lain triplex, semoga sobat paham, lihat saja gambar gambar nya ya . hehehe
Dan keuntungan box ini, kita bisa simpan screen ini sampai 5 hari lhooo (itu sih yang sudah saya coba). Asal si dalam box tidak terkena cahaya, atau sobat bisa tutup rapat.
Sobat bisa membuat berbagai ukuran sampe berapapun screen yang ingin di masukan. Karena pada dasarnya panas dari dryer akan menyebar ke seluruh ruangan box seiring waktu, jadi otomatis semua screen akan kering.

Sekian dulu untuk info dan inspirasi di blog nya kangkardoy.
Semoga dapat meng inspirasi sobat sobat sabloners seluruh nusantara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Box Pengering Hasil Afdruk Sablon dengan hairdyer"

Posting Komentar

CLS SABLON MAJALENGKA (SABLON PLASTIK / KRESEK)

Assalamualaikum wr.wb Kami dari CLS SABLON MAJALENGKA sekarang menerima jasa sablon plastik,atau apapun macam plastik. Kita memakai tinta...